Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu mengikuti Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2016 di Surabaya

14882397_776124265860795_3049109197628899479_o

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2016 yang ke 3. ISEF adalah kegiatan besar internasional Ekonomi Syariah di Indonesia yang menjadi event tahunan Bank Indonesia dan pada tahun ini ISEF dilaksanakan di Surabaya seperti ISEF pertama dan kedua. adapun tema pada ISEF 2016 ini adalah “menjadikan Indonesia menjadi Kiblat Ekonomi Syariah”.

kegiatan ISEF 2016 meliputi Call Of Paper yang diikuti oleh peserta lebih dari 14 Negara yang langsung dipresentasikan pada kegiatan Seminar Internasional. kegiatan berikutnya adalah seminar untuk santri dari 20 pesantren di Indonesia, dalam kegiatan tersebut juga hadir mentri keuangan Republik Indonesia dan mengisi Public Lecturer bersama salah satu Profesor dari Qatar, dihadiri juga oleh Mentri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus membuka acara secara resmi, digadiri pula Gubernur Bank Indonesia, Gubernur Jawa Timur serta pejabat Bank Indonesia, OJK dll. kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa/i utusan Bank Indonesia dari Seluruh BI di Indonesia dan pejabat BI dari seluruh KPW di Indonesia. dan FEBI IAIN Bengkulu mengirim mahasiswanya melalui Bank Indonesia KPW Bengkulu, Reza Nurul Amar adalah mahasiswa semester 7 jurusan Ekonomi Syariah yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga memiliki agenda Stand yang diisi oleh UMKM binaan bank Indonesia dari seluruh Indonesia. adapun Goal dari kegiatan tersebut adalah menjadikan Indonesia sebagai Kiblat Ekonomi Syariah.

https://www.facebook.com/febi.iainbengkulu?fref=ts

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *