Satu bulan magang di Perpustakaan Pascasarjana IAIN Bengkulu, 2 mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu hasilkan Indeks Abstrak Tesis tahun 2008-2018.

Bertempat di ruang Perpustakaan Pascasarjana IAIN Bengkulu pada hari ini Senin (25/03/2019) telah dilakukan serah terima pergantian mahasiswa PPL sebanyak 2 (dua) orang di Perpustakaan Pascasarjana IAIN Bengkulu oleh perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yg diwakili oleh Wakil Dekan I bapak Andang Sunarto, Ph.D.

Dalam sambutan singkatnya beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf atas segala kekuranganya “Yang lama satu bulan sudah selesai, maka ini datang yang baru untuk belajar lagi tentang administrasi perkantoran khususnya pengelolaan Perpustakaan, kami mohon maaf bila banyak salah dan kelirunya” demikian sambung pak Wadek I FEBI IAIN Bengkulu dengan ciri khas logat Banyu masnya.

Sementara itu Sutriono, S.IPI., M. Pd.I pustakawan perpustakaan Pascasarjana IAIN Bengkulu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada fihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu yg telah mempercayakan mahasiswanya untuk belajar di Perpustakaan IAIN Bengkulu kembali untuk angkatan ke III ini. Selain itu beliau juga mohon maaf bila bimbingannya kepada mahasiswa PPL selama 1 bulan ini belum maksimal dan memuaskan.

“Selama sebulan ini mahasiswa PPL telah saya bekali dengan pengetahuan dasar pengelolaan perpustakaan mulai dari mengenal klasifikasi, tajuk subjek, katalog online hingga literasi informasi, insya Alloh ilmunya bermanfaat, dan satu hal yang patut kami apresiasi kepada mereka berdua an. Lezi dan Resmi selama magang ini telah melakukan hal-hal positif diantaranya membuat daftar kumpulan Abstrak Tesis yang ada di Perpustakaan Pascasarjana ini untuk nantinya akan dicetak buku dan sangat membantu pemustaka untuk dimsnfaatkan sebagai sumber informasi tercetak sekunder tentang hasil karya mahasiswa pascasarjana 10 tahun terakhir ini”. Pungkas Sutriono menjelaskan kepada fb. (tri/08)